Responsive Ads Here

Rabu, 23 Mei 2018

KENAPA PJKR UNNES MENJADI PILIHAN YANG TEPAT?





Universitas Negeri Semarang merupakan kampus yang berada di dareah Gunung Pati,Semarang yang kini menjadi kampus yang banyak diburu oleh siswa-siswa SMA atau SMK yang ingin melanjutkan studinya ke jenjang perguruan tinggi. Universitas Negeri Semarang mempunyai 8 fakultas dan salah satu yang paling favorit adalah fakultas ilmu keolahragaan (FIK). Pasalnya FIK Unnes banyak mencetak atlet nasional dan mempunyai dosen-dosen yang berkualitas. Selain itu sarana dan prasarana di Unnes bisa dibilang lengkap dan sangat menunjang dalam perkuliahan maupun latihan atlet.
Di FIK tersebut terdapat 4 jurusan yakni Pendidikan Kepelatihan Olahraga (PKLO),Ilmu Keolahragaan (IKOR), Ilmu Kesehatan Masyarakat (IKM), dan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR). PJKR adalah salah satu jurusan yang akan saya bahas. PJKR adalah jurusan yang akan mencetak guru-guru terbaik di Indonesia. Mengapa terbaik? Karena di jurusan PJKR mempunyai program yaitu pertukaran pelajar Internasional yakni Thailand,Vietnam,Filiphina,Singapura,dll. Program tersebut sangatlah bermanfaat bagi mahasiwa-mahasiswanya. Salah satunya mahasiswa bisa mengasah kemampuan bahasa inggris dan bisa berbagi pengalaman dan informasi terkait dengan pembelajaran dari masing-masing negaranya. Yang paling penting kita dapat menjalin hubungan baik dengan orang dari negara yang berbeda, sehingga tidak menutup kemungkinan kita bisa bekerja di luar negeri.
Jadi PJKR Unnes sangatlah bagus karena mempunyai program-program yang sngat bermutu dan bermanfaat bagi masa depan kita. Dan untuk kedepannya jurusan PJKR akan membuat program-program yang lebih luar biasa dan dapat bersaing dengan perguruan tinggi luar negeri khususnya dikanca internasional.
(Muallipul Arobi 166)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar