Responsive Ads Here

Rabu, 23 Mei 2018

Sport Journalism
  Jurnal masuk dalam mata kuliah di jurusan pendidikan jasmani dan kesehatan universitas negeri semarang, namur jurnal merupakan mata kuliah pilihan yang wajib diambil oleh setiap mahasiswa. Jurnal adalah mata kuliah yang baru-baru ini dimasukan dalam mata kuliah yang wajib diambil, diharapkan mata kuliah ini dapat menjadi bekal para mahasiswa yang nantinya akan menjadi guru penjas. Mata kuliah jurnal mempelajari mengenai berita-berita yang berkaitan dengan olahraga yang ada masyarakat. Selain itu, mata kuliah ini juga mempelajari bagaimana cara-cara membuat berita fakta ataupun opini dalam olahraga.
  Sebagai calon pendidik setidaknya mengetahui tentang berita yang ada disekitar dan mampu membuat berita, belum tentu berita dibuat oleh seseorang dari jurusan bahasa, bisa juga dari seseorang yang suka menulis dan membuat berita. Ketika seseorang telah mengetahui bagaimana cara-cara serta jenis berita, maka ada kemungkinan seseorang tersebut menulis berita yang aktual. Mata kuliah sport journalism sangat bermanfaat bagi calon seorang guru penjas, karena mata kuliah ini memberikan tugas untuk membuat berita yang sedang terjadi disekitar dan memberikan ilmu-ilmu yang digunakan untuk membuat berita yang baik dan benar.
  Dalam mata kuliah ini, diharapkan mahasiswa benar-benar bisa membuat berita mengenai olahraga, tidak sekedar copy dan paste dari berita lain, tetapi membuat atau mengolah berita yang ada dan mengolah dalam bentuk berita yang benar atau sesuai penulisan berita pada umumnya. Dengan adanya kuliah ini mahasiswa lebih meningkatkan kesenangan dalam menulis, tidak sekedar olahraga saja, tetapi menulis bagaimana berita olahraga dalam kehidupan sehari-hari.
  Seharus mata kuliah jurnal hanya sebagai mata kuliah pilihan saja, tidak sebagai mata kuliah yang diwajibkan, karena anak olahraga cenderung malas dalam menulis, mereka lebih suka beraktivitas seperti berolahraga di hobby masing-masing. Tetapi tidak menutup kemungkinan ada yang suka menulis juga, tetapi belum mendapatkan ilmu atau pengalaman yang bisa dijadikan bekal untuk menulis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar