Responsive Ads Here

Rabu, 02 Mei 2018

Road Singapura

Pertama kalinya saya pergi keluar negeri pada 23 april 2018 dalam rangka kkl kelas bilingual angkatan 2015. Kegiatan ini sangat dinanti-nanti oleh banyak mahasiswa satu kelasku yang ingin jalan-jalan keluar negeri. Pada hari senin jam 8 kami satu kelas diagendakan untuk pelepasan oleh dekan dan kajur fik unnes serta dihadiri dosen yang mengikuti.
Sebelum berangkat ke bandara kami berkumpul di kos ketua untuk berangkat bersama dengan naik Grab car. Setelah sampai di bandara kami langsung cek tiket dan passport, kemudian kami menunggu di ruangan yang sudah disediakan. Saya menunggu dengan tidak sabar menanti bagaimana rasanya naik pesawat, karena ini pertama kalinya saya naik pesawat ke luar negeri pula hehehe. Setelah pesawat siap saya pun tidak sadar ingin segera naik pesawat, bagaimana rasanya dan sensasinya bagaimana saya sangat penasaran sekali.
Setelah berjalan menuju pesawat kami disambut oleh pramugari Indonesia yang sangat cantik seperti bidadari yang mengarah saya ke tempat duduk. Pramugari mengarahkan langkah-langkah penyelamatan ketika naik pesawat dan tata cara naik pesawat, kemudian pesawat berjalan menuju lintasan yang akan digunakan untuk lepas landas dan saat itu saya sangat menanti-nanti bagaimana sensasi naik pesawat.  setelah sampai di lintasan pesawat pun berjalan semakin cepat dan lepas landas, saya pun merasakan sensasi yang berbeda,  seperti ingin buang air kecil. Setelah sampai di udara rasa ingin buang air kecil pun hilang dan saya sudah merasa lega. Saat terbang sekitar 2 jam saya tak bosan-bosan melihat di jendela kaca pesawat melihat pemandangan bumi dari udara yang sangat indah.  sesampainya di bandara internasional cangi yang sudah cukup malam pemandangan sangat bagus. Pesawat akan mendarat saya merasa khawatir apakah turun dengan mulus atau bagaimana. Ternyata pendaratannya mulus. Setelah turun dibandara kami jalan diatas karpet yang bagus dan saya pun sangat tajuk akan bangunan yang sangat mewah. Setelah itu kami langsung pergi ke hotel naik bus kemudian beralih menggunakan kereta api. Kereta apik di Indonesia dengan di Singapura sangat berbeda dengan yang pernah saya naiki. Di Singapura fasilitas sangat mendukung dan bangunan yang memiliki fasilitas lengkap.
Sesampainya di hotel saya sangat kagum karena lampu yang tiba-tiba menyal, ternyata itu sudah otomatis. Setelah sampai di hotel kami pun segera istirahat.
Pada hari rabu kami ada agenda ke ITE yaitu salah satu sekolah di Singapura yang memiliki fasilitas yang sangat mendukung. Di perjalanan ke ITE menggunakan bis dan saya sangat heran, banyak mobil-mobil mewah yang ada dijalan raya. Sesampainya di ITE saya melihat bangunan yang sangat bagus, gedung nya mewah dan bagus. Di sana kami disambut oleh mr remon yang ada di ITE.  Disana kami dikenakan dengan fasilitas dan ruangan yang dipakai untuk belajar. Setelah itu kami disuruh bergabung dengan siswa yang ada disana dan rasanya itu sangat menyenangkan. Setelah pelajaran selesai kami istirahat dan makan siang, saya menduga makanan yang akan disajikan sesuai selera saya tetapi yang ada makanan dengan banyak varian sehingga saya bingung ingin makan dengan apa bingung memilih. Setelah selesai makan ada prestasi dari salah satu guru, kemudian kami diarahkan ke kelas siswa yang sedang belajar. Setelah selesai pembelajaran kami foto bersama dan diberikan sertifikat kemudian pulang ke hotel dan istirahat.
Hari rabu waktunya jalan-jalan bersama teman-teman ke wisata yang menarik di Singapura, saya sangat menanti-nanti hingga susah tidur. Kami pergi ke sentosa dengan naik kereta mrt.  Pemandangan yang sangat bagus disana, dengan bangunan yang sangat mewah. Saya disana sangat senang karena pemandangan yang sangat bagus di Singapura yang sangat berbeda dengan di Indonesia. Setelah selesai jalan-jalan kami langsung istirahat.
Pada hari jumat kami persiapan pulang ke semarang menggunakan pesawat yang turun di Jakarta dan kesemarang naik kereta. Sesampainya di kos saya merasa sangat puas pergi ke Singapura dan badan saya terasa lelah kemudian saya istirahat.