Responsive Ads Here

Rabu, 23 Mei 2018

Kekalahan Dianggap Tak Adil Oleh Tim SMA N 1 Wedung


Gambar : dokumentasi SMA N 1 Wedung dengan SMK N 2 Demak



Demak (13/5) - SMK N 2 Demak berhasil menjadi juara 1 dalam event kejuaraan kabupaten IV Demak. Hal ini merupakan pencapaian pertama oleh tim SMK N 2 Demak merebut gelar juara tersebut selama dua kali mengikuti event kejuaraan kabupaten Demak. Pencapaian luar biasa ini membuat tim lain sempat tersontak kaget, bahwasannya pada event lalu tim ini sangat tidak menonjol dalam mengatur strategi permainannya, bisa dilihat ketika melawan tim SMA N 1 Wedung dengan kekalahan skor yang cukup jauh, namun kali ini berhasil diputar balik oleh SMK N 2 Demak.
Mendapati timnya kalah oleh SMK N 2 Demak, pelatih SMA N 1 Wedung mengeluhkan bahwa manajement dari SMA N 1Wedung kurang kompak, menurut pelatih SMA N 1 Demak hal ini dipicu karena persiapan dari SMA N 1 Wedung sangat kurang, selain itu kurangnya dukungan dari pihak sekolah yang membuat mental tim menciut dan kurang percaya diri menghadapi lawannya.
“Saya cukup kecewa dengan hasil yang diperoleh dari event kali ini, mungkin ini kesalahan saya karena sering meninggalkan mereka saat latihan karena kesibukan saya sebagai mahasiswa, apalagi anak-anak sempat tidak mendapat dukungan dari sekolah untuk ikut event ini”, ujar Husnul pelatih SMA N 1 Wedung.
Melihat timnya kalah pada event ini membuat tim Handball SMA N 1Wedung semakin penasarn dan semakin tergugah semangatnya untuk mempersiapkan tim mereka pada event yang akan datang. Menurut Wahyu Aji Burhan sebagai Playmaker tim kekalahan ini cukup tidak adil baginya, sebab pihak sekolah kurang memberikan fasilitas lebih sehingga ini menjadi faktor penghambat mereka saat latihan, sebagai contoh kurangnya jumblah bola yang digunakan saat latihan.
“Menurut saya kekalahan kali ini cukup tidak adil bagi tim saya, karena sekolah kurang memberi perhatian pada kami, bola saja cuma ada 4, 2 untuk cowok, 2 untuk cewek, bagaimana latihan kita mau maksimal? Ini kan ekstra bukan pembelajaran, harusnya sekolah paham dan memberi kami fsilitas yang layak” tandas Wahyu sebagai Playmaker tim Handball Wedung.
Kapten Tim Muhammad Farihul Aham akan membicarakan ini kepada pihak OSIS supaya nantinya Handball akan dimasukkan ke dalam program Esktra Kulikuler sekolah, sehingga nantinya akan ada anggaran untuk fasilitas dan dana saat event terselenggara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar